Lomba Dzikir Jadialim Majlis Dzikir Assalaam

anak yatim

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

trensami assalaam
Banjari Trensami Assalaam
Sahabat DIVA Assalaam rahimakumullah, semoga semua senantiasa mendapat limpahan barokah dari Allah SWT.
Sahabat, hari Minggu 25 November 2018 kemarin, Majlis Dzikir Assalaam menyelenggarakan Lomba Dzikir Jadialim yang diikuti oleh seluruh anak - anak Jadialim (Jamaah Dzikir Anak - Anak Muslim) dari 6 cabang Majlis Dzikir Assalaam.

diva assalaam
Para Peserta Mulai Berdatangan

Para Peserta Mulai Berdatangan
Kegiatan yang baru pertama kali digelar oleh Majlis Dzikir Assalaam ini dilaksanakan di Graha Salaamun Marwah Majlis Dzikir Assalaam Cabang Surabaya Selatan yang berlokasi di Dukuh Pakis V-E Surabaya.

majlis dzikir assalaam
Ustadz Zamzam Ilhami, SPdI Memimpin Sholawat
Sejak mulai pukul 8.00 WIB, para peserta yang merupakan anak - anak yatim mulai berdatangan di gedung wakaf yang digunakan oleh Majlis Dzikir Assalaam Cabang Surabaya Selatan berdzikir dibimbing ustadz Drs Khusnul Yaqin Noor.

trensami assalaam
Pembawa Acara
diva assalaam
Koordinator Cabang Majlis Dzikir Assalaam Cabang Surabaya Selatan

jadialim assalaam
Koordinator Bunda Asuh
Sebelum acara dimulai, sambil menunggu kedatangan para peserta lomba, Tim Banjari Trensami Assalaam menghibur para tamu dengan melantunkan sholawat dan membawakan beberapa lagu populer lainnya. 

Akhirnya setelah melantunkan beberapa lagu dan sholawat yang dipimpin oleh Ustadz Zamzam Ilhami, SPdI selaku pengasuh Trensami Assalaam dan Banjari Trensami Assalaam, acara Lomba Dzikir mulai dibuka oleh Pembawa acara tepat pukul 10.00 WIB.

trensami assalaam
Ustadz Drs Khusnul Yaqin Noor didampingi Ibu Zuli Sedang Mengamati Peserta
Sebelum acara inti dimulai, ibu Sumiatun Hartono selaku Koordinator Cabang Majlis Dzikir Assalaam Cabang Surabaya Selatan dan ibu Hj. Tris Handayani selaku Koordinator Bunda Asuh Majlis Dzikir Assalaam didaulat oleh pembawa acara untuk memberikan sambutan.

Selanjutnya, setelah sambutan selesai disampaikan, acara inti Lomba Dzikir Jadialim Assalaam dimulai dengan penampilan peserta dengan nomor undian 1 dan dilanjutkan dengan peserta - peserta lain dari seluruh cabang Jadialim Assalaam.

assalaam
Penampilan Peserta dari Cabang Sedati
"Selain mengenalkan dzikir kepada anak - anak sejak dini, lomba ini juga kami sarana untuk memilih dan mengkader 21 anak jadialim dari seluruh cabang jadialim Assalaam yang memiliki talenta khususnya talenta dalam berdzikir", kata ustadz Drs Khusnul Yaqin Noor.

"Saat ini Majlis Dzikir Assalaam sedang berupaya membentuk sebuah Tim Dzikir yang beranggotakan 21 anak jadialim yang nantinya akan diajak berdzikir ketika diundang oleh instansi atau orang - orang yang berkenan berdzikir bersama anak - anak Yatim", imbuh ustadz Drs Khusnul Yaqin Noor.

diva assalaam
Ustadz Drs Khusnul Yaqin Noor saat Mengumumkan Tim Dzikir
Disaat para peserta lomba mengeluarkan kemampuan terbaiknya, ustadz Drs Khusnul Yaqin Noor yang pada saat itu menjadi juri lomba bersama ustadz Zamzam Ilhami, SPdI mengamati dan menyeleksi dengan cermat setiap peserta lomba yang dirasa layak untuk dipilih menjadi salah satu dari 21 anak yang nantinya dimasukkan ke Tim Dzikir jadialim Assalaam

Juara 1 dari Cabang Sepanjang

Juara 2 dari Cabang Waru

Juara 3 dari Cabang Sedati

Juara 4 dari Cabang Rungkut Menanggal

Juara ke 5 dari Cabang Siwalankerto

Juara ke 6 dari Cabang Surabaya Selatan
Setelah seluruh peserta lomba selesai menampilkan seluruh kemampuan terbaiknya, dewan juri berkesempatan untuk melakukan rapat dan memutuskan para pemenang lomba. Tetapi sebelum pengumuman pemenang lomba, ustadz Drs Khusnul Yaqin Noor berkesempatan memberikan arahan dan mengumumkan anak - anak jadialim yang terpilih untuk menjadi Tim Dzikir jadialim Assalaam.

Koordinator Bunda Asuh Bersama Ustadz Drs Khusnul Yaqin Noor, Ibu Zuli dan Ustadz Zamzam Ilhami, SPdI
Selanjutnya, setelah melakukan rekapitulasi hasil penilaian peserta lomba, ustadz Zamzam Ilhami, SPdI mengumumkan para pemenang lomba dzikir jadialim Majlis Dzikir Assalaam tahun 2018 sebagai berikut :

Juara ke 1 diraih oleh jadialim Assalaam Cabang Sepanjang.
Juara ke 2 diraih oleh jadialim Assalaam Cabang Waru.
Juara ke 3 diraih oleh jadialim Assalaam Cabang Sedati.
Juara ke 4 diraih oleh jadialim Assalaam Cabang Rungkut Menanggal
Juara ke 5 diraih oleh jadialim Assalaam Cabang Siwalankerto.
Juara ke 6 diraih oleh jadialim Assalaam Cabang Surabaya Selatan.


(kjt/2018)





Previous
Next Post »

Assa Clean Home Care